Gelar Pembinaan, Disperindag Kota Pasuruan Ajak PKL Dukung Visi-Misi Kota Madinah

Gelar Pembinaan, Disperindag Kota Pasuruan Ajak PKL Dukung Visi-Misi Kota Madinah

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan menyelenggarakan pembinaan bagi pedagang kaki lima (PKL) di Hotel Transit Jalan Ahmad Yani Nomor 55 Kota Pasuruan, Kamis (17/6).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Yudhi Harnendro ini diikuti 70 PKL se-Kota Pasuruan. Acara ini juga dihadiri Camat se-Kota Pasuruan, dengan mendatangkan narasumber Ketua DPRD Kota Pasuruan dan Kepala Satpol PP Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Yudhi Harnendro berharap para PKL turut mendukung program-program yang telah dijalankan Pemerintah Kota Pasuruan dalam mewujudkan visi dan misi menuju Kota Madinah. Ia juga mengajak para PKL turut aktif mendukung dalam mencegah penanggulangan virus Covid-19 di Kota Pasuruan dengan mematuhi protokol kesehatan, serta kebijakan dan peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Pasuruan. 

"Pembinaan pedagang kali lima yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan pada dasarnya merupakan perwujudan dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berbasis pada peningkatan perekonomian masyarakat," kata Yudhi Harnendro.

"Pembinaan pedagang kaki lima tahun 2021 ini merupakan program kegiatan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya yang mengedepankan pada program penataan, pemberdayaan, ketertiban dan kebersihan pedagang kaki lima di Kota Pasuruan," tambahnya.

Sementara Kepala Disperindag Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah mengatakan tujuan dari pembinaan ini yakni menyelaraskan program-program Pemerintah Kota Pasuruan dengan pelaku usaha khususnya para pedagang kaki lima.

"Berkaitan dengan penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima di Kota Pasuruan, menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan usaha pedagang kaki lima menjadi usaha ekonomi mikro yang mandiri, serta mendukung dalam mewujudkan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmonis warganya," terangnya. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO