Wujud Sinergi Antar Instansi, Dandim 0816 Terima Kunjungan Perdana Kapolresta Sidoarjo Baru

Wujud Sinergi Antar Instansi, Dandim 0816 Terima Kunjungan Perdana Kapolresta Sidoarjo Baru SILATURAHIM: Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi menerima kunjungan Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (17/6/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0816 Sidoarjo, Letkol Inf M Iswan Nusi menerima kunjungan , AKBP Kusumo Wahyu Bintoro bersama Pejabat Utama (PJU) ke Makodim 0816 Sidoarjo, Kamis (17/6/2021).

Kunjungan itu bertujuan meningkatkan tali antara TNI dan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kunjungannya, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro diterima langsung oleh Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi didampingi Kepala Staf Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Dwi Umiyanto beserta Perwira Staf Kodim 0816 Sidoarjo.

"Silaturrahim ini sekaligus untuk membangun komunikasi yang baik antar instansi," ujar AKBP Kusumo.

Kusumo menjelaskan setiap kegiatan unsur Forkopimda Sidoarjo, harus saling berkoordinasi agar kondisi Sidoarjo selalu aman, tenteram, dan damai. Selain itu bisa tercipta keakraban baik di dalam kedinasan maupun di luar aktivitas kedinasan.

"Makanya silaturahmi ini sebagai bentuk kompaknya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di wilayah," imbuhnya.

Sementara, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menilai kunjungan ini sebagai bentuk . Karenanya, sebagai tuan rumah dirinya merasa sangat senang. "Silaturahim ini wujud sinergi antar instansi, khususnya Forkopimda Sidoarjo," tegasnya.

Iswan menilai sinergitas yang terjalin antara dan Kodim 0816 Sidoarjo maupun Pemkab Sidoarjo harus selalu terjalin dengan erat demi menjaga kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia di setiap daerah.

Hal ini sangat dibutuhkan agar tercipta kondisi yang kondusif. "Karena semua saling memiliki keterkaitan, maka kunci dari rasa aman, nyaman dan kondusif. Ini tidak hanya di tingkat daerah, tapi juga di tingkat wilayah terjalin antar tiga pilar itu," tegas Iswan Nusi. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO