Komposisi Pengurus Harian DPW PPP Sudah di Tangan DPP

Komposisi Pengurus Harian DPW PPP Sudah di Tangan DPP Tim formatur saat menyerahkan susunan kepengurusan kepada DPP PPP. Mereka diterima Waketum DPP PPP Arsul Sani, Ketua DPP PPP Bidang Fungsional Achmad Baidowi dan Qoyyum Al Jabbar, serta Sekretaris Majelis Syariah DPP PPP Khoirus Sholeh. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Formatur Partai Persatuan Pembangunan () telah mengajukan nama-nama kepengurusan DPW Jatim kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Kamis (17/6/2021) sore.

Meski telah diajukan, namun kabarnya untuk posisi ketua dan sekretaris belum juga mengerucut.

Sebab, untuk dua posisi tersebut masih diajukan masing-masing empat nama. Meski tak disebutkan secara rinci, beberapa di antara mereka sudah kerap disebut-sebut potensial untuk menempati posisi tersebut.

Saat dikonfirmasi, salah seorang tim formatur, Zeiniye, membenarkan pihaknya bersama rekannya, telah ke DPP untuk menyetorkan hasil keputusan tim formatur.

"Komposisi kepengurusan diserahkan ke DPP . Intinya formatur tadi ditemui DPP," kata Zeiniye saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (17/6/2021) malam.

Sekalipun demikian, Anggota DPRD Jatim itu enggan mengonfirmasi nama-nama yang diajukan. Zeiniye hanya berkomentar jika tahap selanjutnya adalah urusan DPP . Pihaknya hanya menunggu keputusan tertinggi dari partainya tersebut.

"Karena ini etika dalam formatur, selama SK DPP itu belum disampaikan, kami belum bisa menyampaikan kepada publik. Mohon bersabar," ungkap Zeiniye.

Pengamat politik dan peneliti Surabaya Survei Center (SSC) Surokim Abdussalam mengatakan, jika yang diusulkan adalah figur alternatif, maka setidaknya hal itu dapat menjaga stabilitas di internal Jawa Timur. Skema jalan tengah bisa jadi solusi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO