Pemkab Jember Segera Buka Gerai Vaksinasi dan Pelayanan Drive Thru

Pemkab Jember Segera Buka Gerai Vaksinasi dan Pelayanan Drive Thru Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan paparan di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (21/6/2021). (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan pelayanan vaksin, Pemkab Jember akan melakukan vaksinasi melalui gerai dan drive thru. Hal ini diungkapkan Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan paparan di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (21/6/2021).

"Masyarakat yang sudah divaksin saat ini mencapai 52 persen, sedangkan untuk tahap kedua saat ini kita lakukan vaksinasi untuk pralansia yang berumur 45 sampai 50 tahun dan lansia," katanya.

Bupati Jember menyampaikan gerai vaksinasi dan layanan drive thru bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi di Jember. "Kita segera buka terus gerai-gerai percepatan vaksinasi dan secepatnya vaksinasi drive thru akan dilakukan," terangnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Wiwik Supartiwi mengatakan, saat ini ketersediaan vaksin ada sekitar 2.375 yang bisa diperuntukkan untuk 12.805 sasaran hingga akhir bulan Juli.

"Ya kita masih baru 52 persen dari total target 232.870 sasaran untuk vaksin tahap dua dan baru sekitar 121.855 sasaran yang sudah," terangnya.

Menurut Wiwik, untuk sasaran lansia dan pralansia, masih sekitar 20 persen yang sudah dilakukan vaksinasi dan kekurangannya sekitar 111 ribu. "Ini perlu kami sampaikan bahwa untuk vaksinasi pralansia dan lansia masih sekitar 20 persen yang sudah, kekurangan kita untuk itu ditambah publik ada sekitar 111 ribu," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi harus patuh pada protokol kesehatan yang telah diatur, dampak terjadinya penyebaran Covid-19 ke orang yang sudah divaksin karena tidak patuh.

"Ya ini memang vaksin kekuatan imunitasnya 65 persen dan dengan itu harus tetap patuh pada prokes, apalagi bagi masyarakat yang tidak divaksin akan lebih cepat," terangnya. (yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO