Lawan Covid-19, Polresta Sidoarjo Gandeng Pendekar dan Dai

Lawan Covid-19, Polresta Sidoarjo Gandeng Pendekar dan Dai Polresta Sidoarjo menggandeng perguruan pencak silat dan dai kamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo guna membangun kesadaran masyarakat bahwa Covid-19 masih ada dan harus dilawan bersama. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin luas, masyarakat diharapkan ikut berperan membangun kesadaran akan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Guna membangun kesadaran masyarakat bahwa Covid-19 masih ada dan harus dilawan bersama, Polresta Sidoarjo menggandeng berbagai elemen masyarakat. Kali ini, dari perguruan pencak silat dan dai kamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Kami bentuk Pendekar Lawan Covid-19 dan Dai Kamtibmas Lawan Covid-19, tujuannya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat di wilayahnya masing-masing tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan tidak takut untuk divaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran virus corona," jelas Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (23/6/2021).

Dengan semua pihak ikut bergerak membangun kesadaran masyarakat, diharapkan upaya penanggulangan Covid-19 dapat segera teratasi. Selain itu, kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat terwujud.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan, nantinya para pendekar dan dai inilah yang langsung turun ke kelompoknya. Mengajak untuk patuhi protokol kesehatan, serta saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pandemi masih berlangsung, jangan lengah mari lawan bersama. Masifkan disiplin protokol kesehatan, agar kamtibmas di wilayah kita juga tetap kondusif," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO