Antisipasi Gangguan Jaringan, PLN ULP Darmo Permai Lakukan Pemasangan Westpex Kabel

Antisipasi Gangguan Jaringan, PLN ULP Darmo Permai Lakukan Pemasangan Westpex Kabel Pemasangan westpex bagian dari pemeliharaan kabel yang dilakukan PLN secara berkala.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi akibat gangguan listrik, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Darmo Permai memasang westpex (isolator kabel) sepanjang 1 Km. Pemasangan westpex ini juga bagian dari pemeliharaan rutin secara berkala.

"Ini kan kabelnya telanjang, kita antisipasi agar tidak ada tahanan tembus, maka kita pasang westpex difinisiatornya," ujar Nur Huda, Manager Area Layanan ULP Darmo Permai, Kamis (24/6/2021), sembari memantau di lokasi.

"Hal ini sebagai pemeliharaan rutin jaringan, termasuk pemeliharaan konstruksi yakni aksesoris meliputi peralatan yang sudah tua. Kita juga perbaikan pemotongan RW, yakni pohon-pohon yang mendekati jaringan juga kita amankan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pemeliharaan jaringan kelistrikan ini dilakukan ULP Darmo Permai sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrem. Sekaligus sebagai salah satu upaya dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di tengah intensitas hujan dan angin kencang yang tidak menentu beberapa hari terakhir. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO