Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Covid-19 Kota Blitar Jemput Warga Positif yang Isolasi Mandiri

Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Covid-19 Kota Blitar Jemput Warga Positif yang Isolasi Mandiri Satgas Covid-19 Kota Blitar dan Tim Covid Hunter Polres Blitar saat menjemput salah satu warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi madiri.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Mengantisipasi hal ini, Satgas Covid-19 dan Tim Covid Hunter Polres Blitar melakukan upaya penjemputan warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kasubag Humas Iptu Ahmad Rochan mengatakan, hal ini dilakukan untuk memutus penularan. Ada tiga warga positif terpapar Covid-19 yang dijemput. Mereka adalah S, Laki-laki (66) warga Kelurahan Bendo Kecamatan Kepenjen Kidul; YNA, laki-laki (19) warga Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepenjen Kidul ; dan AW perempuan (47) warga Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjen Kidul .

"Tim Covid Hunter sebelumnya mendapatkan informasi dari Dinkes ada beberapa pasien yang hasil swab-nya positif dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah," kata Rochan.

Awalnya mereka menolak untuk dibawa ke tempat isolasi. Namun setelah diberi penjelasan, mereka akhirnya bersedia untuk dibawa ke tempat isolasi.

"Kami menyampaikan kepada pasien tersebut bahwa harus melaksanakan isolasi di tempat yang sudah ditentukan, yaitu di RSUD Mardi Waluyo dan Rumah Isolasi (Poltekes) . Kami juga menyampaikan jika isolasi mandiri di rumah berisiko menularkan virus kepada anggota keluarga lainnya. Dengan penjelasan itu, mereka akhirnya mau untuk dibawa," paparnya.

Untuk diketahui, pada Rabu 23 Juni ada tambahan 11 kasus positif Covid-19. Kini jumlah kasus kumulatif Covid-19 di sebanyak 2.750. Dengan angka kematian mencapai 121 kasus. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO