Gelar Bakti Sosial, Kapolres Gresik Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

Gelar Bakti Sosial, Kapolres Gresik Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat membersihkan Taman Makam Pahlawan. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., bersama jajarannya mendatangi sejumlah tempat ibadah dan makam. Mengenakan pakaian olahraga, para anggota Polres Gresik melakukan kerja bakti bersih-bersih, Jumat (25/6/2021) pagi.

Para Korps Bhayangkara ini membawa peralatan kebersihan seperti sapu lidi dan serok sampah. Di antara makam yang dibersihkan, yakni Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan Gresik, Masjid Jami, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kim Hin Kiong, dan Gereja Santa Perawan Maria. Mereka juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sejumlah bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada pengurus tempat ibadah dan petugas kebersihan.

"Pelaksanaan kegiatan bakti sosial untuk membersihkan Taman Makam Pahlawan, Masjid Jami, TITD Kim Hin Kiong Gresik, dan Gereja Santa Perawan Maria dilanjutkan memberikan sembako," ucap Kapolres Gresik.

Menurut Kapolres Gresik, kegiatan ini untuk mendukung program Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju yang dicanangkan.

Selain bersih-bersih dan memberikan sembako, Kapolres Gresik juga mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) harus benar-benar diterapkan, terutama saat di luar rumah.

Yakni dengan melakukan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. "Ini merupakan bentuk ikhtiar menekan angka penyebaran Covid-19. Di samping itu, program vaksinasi kepada masyarakat terus berjalan untuk menciptakan herd immunity," jelasnya.

"Pada kegiatan kali ini kami bagikan bingkisan kepada para petugas kebersihan dan pengurus tempat ibadah berupa beras 50 bungkus, minyak goreng 50, dan mi 50 kardus," tutupnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO