Tumbuhkan Sifat Sosial Siswa, OSIS SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan Gelar Sunatan Massal Gratis

Tumbuhkan Sifat Sosial Siswa, OSIS SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan Gelar Sunatan Massal Gratis Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Husada Pamekasan menggelar sunatan massal gratis di Kompleks SMK Bina Husada, Jalan Dirgahayu, Kebunan, Bugih, Kecamatan Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Husada Pamekasan menggelar sunatan massal gratis di Kompleks SMK Bina Husada, Jalan Dirgahayu, Kebunan, Bugih, Kecamatan Pamekasan.

Kegiatan ini masuk dalam program kerja OSIS SMK Kesehatan Bina Husada, sehingga dalam pelaksanaannya, para siswa yang banyak berperan dalam persiapan dan pendataan.

Kepala SMK Kesehatan Bina Husada Achmad Sutrisno mengatakan, kegiatan sosial itu terwujud berkat inisiatif siswa OSIS dan didukung dengan berbagai pihak yang juga peduli terhadap senyum anak negeri. Yakni salah satunya tim tenaga medis dari RSU Asyifa Husada Pamekasan.

"Alhamdulillah, untuk jumlah peserta khitanan massal ada 150 anak, itu semua gratis, mulai dari umur 10 bulan hingga usia 9 tahun," kata Achmad Sutrisno, Senin (28/6/2021).

Secara keseluruhan, rangkaian acara dilakukan dengan prokes Covid-19 ketat sesuai ketentuan pemerintah. Karenanya, semua digelar langsung secara ringkas. "Kegiatan sosial ini akan kami lakukan tiap tahun, guna membantu anak-anak yang belum dikhitan, serta mendorong dan menumbuhkan sifat sosial untuk siswa SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan," tutur Achmad Sutrisno.

Pihaknya bersyukur kegiatan tersebut dilakukan dengan gratis lantaran mendapat bantuan dari Keluarga Besar SMK Bina Husada serta beberapa donatur. "Kegiatan ini juga didukung penuh oleh yayasan yang menaungi SMK Bina Husada, yaitu Yayasan Putra Bina Cendikia melalui Dr. Anik Handayati, M.Kes.," pungkasnya. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO