Posko Darurat Pemkab Gresik Mulai Distribusikan Bantuan ke Warga Isoman di Kecamatan

Posko Darurat Pemkab Gresik Mulai Distribusikan Bantuan ke Warga Isoman di Kecamatan Mobil Baznas Gresik saat distribusikan sembako dan multivitamin ke posko kecamatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Posko Darurat Kabupaten mulai mendistribusikan bantuan sembako dan multivitamin ke posko tingkat kecamatan untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (), dan warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Rabu (14/7/2021).

Menurut Ketua Posko Darurat Kabupaten Zainal Abidin, bantuan yang didistribusikan ke 4 wilayah kerja posko kecamatan itu telah dikemas per paket.

Adapun 4 posko itu meliputi Posko I di Kantor Kecamatan Kebomas, yang meng-cover bantuan di wilayah Kecamatan Kebomas, , dan Manyar. Posko II di Kantor Kecamatan Kedamean, meliputi Kecamatan Kedamean, Menganti, Driyorejo dan Wringinanom.

Kemudian, Posko III di Kantor Kecamatan Cerme meliputi Kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Balongpanggang, dan Benjeng. Dan, Posko IV di Kantor Kecamatan Sidayu meliputi Kecamatan Sidayu, Bungah, Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng.

"Kami taruh di kecamatan kemudian didistribusikan ke masing-masing penerima berdasarkan data yang kami miliki," jelas Zainal Abidin yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten ini.

Dijelaskan, sementara ini bantuan sembako yang disiapkan oleh 8 lembaga amil zakat sebanyak 8.200 paket. Bantuan itu berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) , Yayasan Dana Amal Sosial al-Falah (YDSF), Nurul Hayat, Baitul Mal Hidayatullah (BMH), Yatim Mandiri, LAZISNU, Lazismu, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Namun, Zainal memastikan paket bantuan tersebut akan terus bertambah, seiring dengan banyaknya pihak lain yang siap membantu. "Pihak DMI, para aghniya sudah pada kontak dan siap membantu," ungkapnya.

Zainal menambahkan bahwa posko darurat juga menyiapkan call center untuk pengaduan masyarakat terkait bantuan. Selain itu, juga disiapkan tenaga medis dan ambulans untuk membantu masyarakat yang keluarganya meninggal.

"Kami mohon bantuan dan peran serta masyarakat untuk kelancaran dan suksesnya program ini untuk membantu saudara-saudara kita," ajaknya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO