Jelang Iduladha, Kapolres Kediri Kota dan Dandim 0809 Gelar Silaturahmi dengan Ketua PCNU dan DMI

Jelang Iduladha, Kapolres Kediri Kota dan Dandim 0809 Gelar Silaturahmi dengan Ketua PCNU dan DMI Dari kiri: Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, dan Ketua PCNU Kota Kediri yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri K.H. Abu Bakar Abdul Jalil. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan bersilaturahmi ke kediaman Ketua yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri K.H. Abu Bakar Abdul Jalil, Jumat (16/7/2021).

Silahturahmi yang dilakukan oleh orang nomor satu di Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri itu, untuk membahas terkait peringatan Hari Raya Iduladha di tengah pandemi Covid-19.

AKBP Wahyudi mengungkapkan, kunjungan ini dalam rangka membahas pelaksanaan Iduladha dan proses penyembelihan serta pembagian daging hewan kurban.

"Silaturahmi kami ke sini untuk membahas bagaimana pelaksanaan Iduladha di tengah pandemi seperti saat ini," ungkap AKBP Wahyudi, usai bertemu Ketua , Jumat (16/7/2021).

Sementara itu, K.H. Abu Bakar Abdul Jalil mengungkapkan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, diimbau kepada warga untuk tidak melakukan takbir keliling dan menjalankan Salat Iduladha di rumah bersama keluarga saja, sehingga bisa memutus rantai Covid-19.

"Mengenai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban wajib dilaksanakan secara protokol kesehatan. Para panitia kurban harus menjalani swab dan menggunakan pakaian APD," kata Gus Ab, sapaan akrab Ketua itu.

Adapun untuk pembagian daging hewan kurban, lanjut Gus Ab, pihak masjid akan dibantu oleh Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri dengan melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa, sehingga mengurangi kerumunan warga di lingkungan sekitar masjid. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO