Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim, Satgas TBN BUMN Bantu 9,9 Ton Oksigen Medis

Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim, Satgas TBN BUMN Bantu 9,9 Ton Oksigen Medis Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo didampingi jajaran direksi menyerahkan bantuan oksigen secara simbolis kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Nasional (TBN) BUMN Wilayah Jawa Timur (Jatim) mengirimkan bantuan 9,9 ton medis kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk percepatan penanganan pasien Covid-19.

Secara simbolis bantuan diserahkan Direktur Utama Petrokimia Gresik sekaligus Ketua Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jatim, Dwi Satriyo Annurogo kepada Gubernur Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (16/7).

Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan, bantuan ini merupakan tindak lanjut arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang mendorong BUMN-BUMN untuk membantu suplai di sejumlah daerah seiring lonjakan kasus Covid-19.

"Untuk itu, Petrokimia Gresik telah berkoordinasi dengan BUMN lainnya, baik yang berkantor pusat maupun memiliki kantor perwakilan di Jatim untuk membantu suplai melalui Pemprov Jatim, mengingat kebutuhannya sangat mendesak," ucap Dwi Satriyo.

Seperti diketahui, medis merupakan kebutuhan vital untuk penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, terutama pasien dengan saturasi di bawah standar yang telah ditetapkan.

"Karena kebutuhan yang mendesak, kami kirim 9,9 ton terlebih dahulu dan ke depan akan kami lanjutkan," jelas Dwi Satriyo.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO