Antisipasi Tingginya Mobilitas Malam Takbir Hari Raya Idul Adha, Kota Blitar Disekat Lebih Awal

Antisipasi Tingginya Mobilitas Malam Takbir Hari Raya Idul Adha, Kota Blitar Disekat Lebih Awal Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kota Blitar bakal dilakukan lebih awal pada 19-20 Juli 2021. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya mobilitas dan aktivitas warga saat malam takbir Hari Raya Idul Adha serta saat Hari Raya Idul Adha.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, pada Senin 19 Juli penyekatan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Titik yang disekat di antaranya Jalan Merdeka Barat, Jalan TGP, Jalan Mawar, Jalan A. Yani, Jalan Veteran, Jalan Anggrek, Jalan Merdeka, Jalan Mastrip, dan Jalan S Supriyadi. Kemudian pada Selasa 20 Juli 2021, penyekatan dimulai pagi pukul 05.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Kemudian malamnya dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

"Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan dan mobilitas masyarakat yang biasanya meningkat saat Hari Raya Idul Adha saat masih PPKM Darurat," terang Yudhi.

Sebelumnya, Wali Kota Blitar Santoso menegaskan, sesuai Instruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur, Pemkot Blitar mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Adha di rumah masing-masing karena masih dalam masa PPKM Darurat.

Simak berita selengkapnya ...