Kolaborasi Aksi, Pemdes Gurah dan Relawan Nasdem Kediri Gelar Penyemprotan Disinfektan Door to Door

Kolaborasi Aksi, Pemdes Gurah dan Relawan Nasdem Kediri Gelar Penyemprotan Disinfektan Door to Door Relawan Partai Nasdem Kabupaten Kediri dan Pemdes Gurah sebelum melaksanakan aksi penyemprotan disinfektan secara door to door. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Gurah berkolaborasi dengan relawan Partai NasDem Kabupaten Kediri menggelar aksi secara door to door ke rumah-rumah warga, Minggu (25/7/2021) kemarin.

Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Dapil 1 Khusnul Arif, S.Sos., beserta para kader Partai NasDem, Relawan Yayasan LPS (Laskar Peduli Sesama), serta Mahasiswa IAIN Kediri yang sedang melaksanakan KKN secara kompak melakukan kegiatan bakti sosial tersebut.

Suyono, Kepala Desa Gurah menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian para relawan dari Partai NasDem, LPS, dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya di Desa Gurah ini.

"Kami atas nama pemerintah dan warga Desa Gurah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Khusnul Arif yang telah memberikan bantuan disinfektan, serta para relawan atas kepeduliannya kepada desa tercinta ini," kata Suyono, Minggu (25/7/2021) kemarin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan sementara waktu ini tidak mengadakan kegiatan apa pun yang berdampak menimbulkan kerumunan massa.

"Saya mohon semua warga tetap tinggal di rumah, jangan ke mana-mana kalau tidak benar-benar ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah. Apabila melakukan aktivitas di luar, harus selalu memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan," imbaunya.

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan LPS, H. Subagiyo mengatakan, kegiatan bersama Tim NasDem Siaga ini dilaksanakan yang kedua kalinya di Desa Gurah, dan untuk pertama dilakukan ketika awal adanya pandemi tahun lalu.

"Kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian dari para Relawan Laskar Peduli Sesama dan Tim NasDem Siaga dalam rangka berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di desa-desa. Setelah disemprot disinfektan ini semoga saja virusnya mati dan tidak meresahkan warga lagi," kata H. Subagiyo.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Drs. H. Lutfi Mahmudiono melalui Ketua DPRt Desa Gurah Nova Indah Susanti, pihaknya mengaku sangat senang bisa membantu warga masyarakat, apalagi di saat adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Gara-gara pandemi Covid-19, sekarang segalanya menjadi serba sulit, dan banyak sekali warga yang sakit, bahkan susah untuk mencari rumah sakit, semuanya sudah penuh. Maka dari itu kami berusaha untuk memutus mata rantai virus agar tidak menyebar ke mana-mana, dan segera sirna," ujarnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO