IKAPTK Gresik Bantu 3 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Covid-19

IKAPTK Gresik Bantu 3 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Covid-19 Koordinator IKAPTK Gresik Agustin Halomoan Sinaga menyerahkan simbolis bantuan 3 ton beras untuk warga terdampak PPKM Covid-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Gresik melakukan aksi sosial pemberian bantuan kepada warga Kabupaten Gresik terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Koordinator IKAPTK Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah bertempat di Pendopo Kecamatan Kebomas, Selasa (27/7/2021).

Bupati Gus Yani mengucapkan terima kasih kepada IKAPTK yang peduli terhadap warga kurang beruntung terdampak PPKM. "Saya ucapkan terima kasih kepada para Alumni Pamongpraja Gresik atas aksi sosialnya membantu warga kami yang terdampak pandemi dan PPKM Covid," ucap bupati, didampingi wabup.

Menurut Gus Yani, pandemi dan PPKM sangat berdampak pada sektor ekonomi. Termasuk, para pekerja seni, hiburan, PKL, restoran, dan sektor ekonomi lain.

Ia mencontohkan para tenaga seni di Kabupaten Gresik yang jumlahnya sekitar 6.000 orang. Mereka tak bisa beraktivitas di masa PPKM ini lantaran adanya pembatasan. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit membantu," harapnya.

Sementara Agustin Halomoan Sinaga menyatakan bahwa bantuan 3 ton beras tersebut terkumpul dari donasi para Pamongparaja Gresik yang tergabung dalam IKAPTK Kabupaten Gresik. "Jadi, bantuan ini kami kumpulkan dari para ASN yang tergabung dalam IKAPTK Gresik," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik ini.

Naga, sapaan karibnya, menambahkan bantuan 3 ton beras tersebut sebagai bentuk rasa keprihatinan IKAPTK Gresik terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Menurutnya, IKAPTK akan terus berupaya untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sebab, masih banyak masyarakat yang membutuhkan. "Mudah-mudahan IKAPTK bisa membantu Pemerintah Gresik dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO