Dukung Percepatan Herd Immunity, Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi BI dan OJK Kediri

Dukung Percepatan Herd Immunity, Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi BI dan OJK Kediri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia saat menyerahkan cinderamata kepada petugas vaksin didampingi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kedua dari kanan). foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Percepatan vaksinasi terus dikebut oleh pemerintah agar herd immunity segera tercapai. Namun, hal itu tidak dapat dicapai jika hanya dari pemerintah daerah.

Untuk itu, percepatan vaksinasi juga dilakukan di berbagai sektor, termasuk sektor jasa keuangan. Apalagi sektor industri jasa keuangan masuk dalam sektor esensial yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Maka dari itu, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, OJK Kediri bekerja sama dengan KPw BI Kediri, SBMPD Kediri - Madiun, dan FKLJKD Kediri - Madiun, melakukan vaksinasi massal bagi sektor jasa keuangan dan masyarakat umum.

Vaksinasi massal itu mulai digelar hari Selasa (27/7) hingga Kamis (29/7) mendatang di IKCC (Insumo Kediri Convention Centre) Kediri.

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi insan sektor jasa keuangan dan keluarganya itu merupakan kerja sama OJK Kediri, BI Kediri, Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (SBMPD) Kediri - Madiun, dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Kediri - Madiun.

Vaksinasi itu dipusatkan pada empat daerah di wilayah kerja BI Kediri dan OJK Kediri. Yakni di Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Pacitan. Target sasaran vaksinasi sebanyak 2.200 orang.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Jatim Difi A Johansyah, Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima

Simak berita selengkapnya ...