Kunker ke Lamongan, Pangdam dan Wakapolda Ajak Masyarakat Patuh Prokes Sebagai Kebutuhan

Kunker ke Lamongan, Pangdam dan Wakapolda Ajak Masyarakat Patuh Prokes Sebagai Kebutuhan Kasdam dan Wakapolda Jatim melihat dari dekat kegiatan vaksinasi di Kedungpring, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam Brigjen TNI Agus Setiawan bersama Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke guna meninjau pelaksanaan vaksinasi dan Rutilahu (rumah tidak layak huni), Kamis (29/7).

Dalam kunker tersebut didampingi Bupati , Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono.

Ketika meninjau pelaksanaan program Rutilahu dan jamban keluarga milik Sarning di Dusun Carangbang Kecamatan Kedungpring, Kasdam Agus Setiawan mengungkapkan bahwa program ini merupakan program tahunan Pemprov Jatim, dengan alokasi 2.000 rumah yang dibagikan kepada 10 kodim. Dengan demikian, setiap kodim memperoleh alokasi 200 rumah.

Kategori penerima bantuan Rutilahu menurut Kasdam Agus adalah yang memiliki dinding sesek (anyaman bambu), lantainya masih dari tanah, atap masih perlu renovasi, dan juga dilihat dari mata pencaharian penerima bantuan.

"Ini selalu kita survei sehingga diharapkan tepat sasaran dan bisa menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu. Nilai per unit rata-rata Rp 15 juta, tapi kenyataannya bisa over karena bantuan masyarakat sekitar, kepolisian dan pemerintah daerah setempat," terangnya.

Setelah melakukan peninjauan Rutilahu, Kasdam V/Brawijaya bersama melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksin di PT. Interkraft. Kasdam Agus menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Ditambahkannya bahwa target vaksinasi hari ini sebanyak 4 ribu vaksin Sinovac.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO