Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat Forkopimda Kota Pasuruan mengikuti rakor evaluasi PPKM Darurat secara virtual bertempat di Media Command Center (MCC) Diskominfotik Pemerintah Kota Pasuruan, Sabtu (31/7).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Sekda, Kapolres Pasuruan Kota, dan sejumlah Kepala OPD mengikuti rakor evaluasi PPKM Darurat secara virtual bertempat di Media Command Center (MCC) Diskominfotik Pemerintah Kota Pasuruan, Sabtu (31/7).

Rapat roordinasi (rakor) dipimpin langsung Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, serta dihadiri Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Sosial, Kepala BNPB, Jaksa Agung, Gubernur Jawa-Bali, Pangdam Jawa-Bali, Kapolda Jawa-Bali, Bupati dan Wali Kota Jawa-Bali dan Forkopimda Jawa-Bali.

Luhut menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan PPKM Darurat ada penurunan kasus Covid-19 hingga 44 persen. Hal ini dilihat dari menurunnya bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit dan adanya penurunan mobilitas masyarakat.

Bahkan, ada beberapa daerah yang mengalami penurunan level dikarenakan tingkat kematian yang tinggi.

Dalam rakor ini, Luhut mengatakan bahwa penularan dapat dikurangi dengan mengurangi proporsi populasi yang rentan terhadap infeksi dengan menerapkan prokes 5M dan 3T (tracing, testing, dan treatment).

Simak berita selengkapnya ...