Wabup Bu Min Blusukan di Gang Sempit Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Wabup Bu Min Blusukan di Gang Sempit Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Wabup Bu Min didampingi Koordinator PKH Kabupaten Gresik, Lestari Widodo saat memberikan sembako kepada warga kurang beruntung yang terdampak pandemi Covid-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Wabup Bu Min) melakukan blusukan ke gang-gang sempit untuk membagikan sembako kepada warga kurang beruntung terdampak Covid-19, Minggu (1/8/2021).

Kali ini, Wabup Bu Min didampingi Koordinator Kabupaten PKH Gresik Lestari Widodo menyalurkan bantuan sembako ke rumah-rumah warga di Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

Sambil mengendarai sepeda motor matik berwarna merah, wabup perempuan pertama di Gresik itu bersama rombongan dengan penuh semangat bergerak menyusuri gang-gang kecil menuju rumah-rumah warga.

Di sepanjang perjalanan, perempuan berkerudung biru tua itu menyapa dan menyempatkan berhenti untuk berbincang singkat dengan warga setempat. Antusiasme besar terlihat dari masyarakat menyambut kehadirannya.

Sembari menyalurkan bantuan, wabup juga menanyakan kondisi kesehatan warganya di rumah masing-masing. Dirinya pun mendoakan agar warga desanya senantiasa sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

"Sehat-sehat nggeh ibu-ibu, dijaga prokesnya dengan selalu memakai masker," pinta Wabup Bu Min.

Ia mengatakan, pemerintah melalui Kementreian Sosial (Kemensos RI) memberikan bantuan berupa sembako bagi warga terdampak Covid-19 selama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Tak terkecuali di Kabupaten Gresik.

Simak berita selengkapnya ...