Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart Gus Ipul meluncurkan Madinah Mart guna mengurangi kerumunan di pasar. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mengusung tagline "Dapur Anda Kosong, Solusinya", Wali Saifullah Yusuf () meluncurkan di Gedung Gradika , Senin (2/8/2021) pagi.

mengaku bersyukur dan bahagia karena hari ini bisa meresmikan Sebelum diluncurkan, program ini sudah melalui tahap uji coba. "Alhamdulillah, respons masyarakat baik sangat positif sekali. Ada perkembangan yang sangat signifikan," kata .

Menurut , saat uji coba kemarin, masyarakat punya minat tinggi dengan layanan . Masyarakat bisa memperoleh sayur hanya memanfaatkan teknologi. "Dengan teknologi, masyarakat tidak perlu ke pasar untuk belanja sayur. Cukup di rumah saja. Layanannya lebih cepat, lebih murah, lebih tepat ukurannya," ujarnya.

menjelaskan, ini diluncurkan dengan semangat membantu pedagang dan pembeli agar tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan harian. "Menjadi jembatan penghubung antara penjual dan pembeli. Sekaligus mengurangi kerumunan di pasar untuk menekan angka penularan Covid-19," jelasnya.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini sangat menginginkan kesehatan terjaga dan ekonomi bergerak. ini bertujuan mengurangi pertemuan. "Saya akan kawal betul ini, kalau bisa harus berjalan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat ," urainya.

Bahkan, kata , pihaknya akan mengembangkan . Tahap awal, ia akan MoU dengan ojek online sebagai kurir pengantar sayuran. Selanjutnya, akan dibuat website dan membuat toko modern yang bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat luas.

"Layani masyarakat dengan baik-baik, jangan sekali-sekali mengecewakan pembeli atau pedagang. Sebagai jembatan harus melayani dengan baik," paparnya.

Adapun untuk menggunakan layanan ini, masyarakat cukup mengirimkan pesan di masing-masing customer service di empat pasar . Ada layanan nomor WhatsApp di Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug, Pasar Besar, dan Pasar Gading yang sudah di-posting di akun media sosial Disperindag .

"Bisa akses itu saja. Selanjutnya, kirim pesan ke admin dengan rincian belanjaan. Setelah itu, barang akan diantar ke alamat tujuan. Masyarakat tidak perlu ke pasar, tunggu di rumah saja," pungkas .

Perlu diketahui, adalah sebuah inovasi pelayanan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang sejalan dengan konsep Kota Madinah. Layanan ini akan memberikan kemudahan belanja kebutuhan harian masyarakat. menjadi jembatan antara pembeli dan pedagang pasar untuk tetap bisa bertransaksi sekalipun situasinya sedang pandemi. (afa/ard/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO