Petrokimia Gresik Bantu 11.812 Paket Imun untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Petrokimia Gresik Bantu 11.812 Paket Imun untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyerahkan bantuan paket imun secara simbolis kepada perwakilan lurah. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, Perusahaan Solusi Agroindustri Anggota Holding Pupuk Indonesia membagikan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa 11.812 paket imun total senilai Rp 1,2 miliar untuk masyarakat di 9 desa/kelurahan di sekitar perusahaan.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo kepada masing-masing lurah dan kepala desa di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021).

Dwi Satriyo menjelaskan bahwa Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Khususnya wilayah Jatim.

Oleh karena itu, bantuan ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat sekitar perusahaan di tengah PPKM. "Di tengah pembatasan ini, masyarakat harus senantiasa menjaga imun guna meminimalisasi penularan Covid-19. Untuk itu, bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Petrokimia Gresik kepada masyarakat sekitar perusahaan," ujar Dwi Satriyo.

Adapun paket imun yang dibagikan berisi beras, masker medis, dan vitamin. Bantuan tersebut selanjutnya didistribusikan kepada 11.812 kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Roomo (1.200 KK), Kelurahan Tlogopojok (2.177 KK), Kelurahan Lumpur (1.869 KK), Kelurahan Karangturi (1.372 KK), Kelurahan Karangpoh (977 KK), Kelurahan Sukorame (1.800 KK), Kelurahan Ngipik (523 KK), Kelurahan Kroman (1.350 KK), dan Kelurahan Sukorejo (544 KK).

"Tentu banyak masyarakat yang terdampak secara finansial. Meskipun tidak memenuhi seluruh kebutuhan, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat di tengah PPKM," harapnya.

Dwi Satriyo menyebutkan, bantuan ini tidak hanya untuk menjaga kebutuhan pangan dan vitamin harian terpenuhi, tapi juga menyosialisasikan pemakaian masker. Apabila masyarakat patuh memakai masker maka penyebaran dapat lebih dikendalikan.

Ia pun mengajak seluruh pihak agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari maupun operasional usaha agar penyebaran Covid-19 dapat semakin diminimalisasi.

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO