Pastikan Tepat Sasaran, Pemkab Jember Validasi Data Penerima Bansos Terdampak Covid-19

Pastikan Tepat Sasaran, Pemkab Jember Validasi Data Penerima Bansos Terdampak Covid-19 Widi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Jember, (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan bantuan sosial tepat sasaran, Pemkab Jember melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jember dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember berkolaborasi mencocokkan data penerima bantuan berdasarkan nama dan alamat sesuai KTP.

Widi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Jember mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan verifikasi dan validasi data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) agar lebih tepat sasaran.

"Kami koordinasikan dengan dispendukcapil untuk memverifikasi sesuai dengan by name by address (BNBA) untuk pembagian bansos bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan yang sedang melakukan isoman," ujar Widi saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (6/8/2021).

Ia menjelaskan, saat ini di Jember ada 100.000 KPM bantuan pangan nontunai (BPNT) atau bansos sembako yang tersebar di 31 kecamatan Kabupaten Jember.

"Penerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Jember berdasarkan kebijakan bupati di masa pandemi saat ini, bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan PPKM," jelas Widi.

Widi berharap, melalui verifikasi dan validasi data tersebut penyaluran bansos bisa lebih tepat sasaran dan mempercepat upaya Pemerintah Kabupaten Jember untuk membagikan bansos.

"Mungkin satu dua hari ke depan data itu sudah selesai baru kami agendakan untuk penyalurannya," pungkasnya. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO