Semangati Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi, Wali Kota Eri Datangi Hotel Asrama Haji

Semangati Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi, Wali Kota Eri Datangi Hotel Asrama Haji Wali Kota Eri Cahyadi memberikan bingkisan kepada salah satu anak yang menjalani isolasi di HAH.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat perhatian khusus dari jajaran Pemkot Surabaya, khususnya Wali Kota .

Perhatian orang nomor satu di Kota Surabaya itu ditunjukkan dengan mengunjungi warga yang dirawat di (HAH), Sabtu (7/8/2021).

Dalam kunjungan itu, Eri berpesan pada warga yang isoman untuk selalu berpikiran positif. "Jangan sampai ada pikiran yang negatif," katanya.

"Apabila warga merasa senang, maka insyaallah bisa cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Harus yakin kalau bisa sembuh seperti sedia kala, karena Covid-19 bukanlah sebuah aib dan bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan," ujar Eri.

(Sambil memakai baju hazmat, Wali Kota sempat senam bareng pasien isolasi)

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga, jika nanti sudah sembuh dan pulang kembali ke rumah untuk terus menerapkan protokol kesehata (prokes). Targetnya ke depan jika pandemi di Surabaya reda, diharapkan perekonomian dapat kembali bergerak dan mensejahterakan masyarakat. "Tiap keluarga memiliki pendapatan minimal setara UMK Kota Surabaya atau bahkan Rp 7 juta," kata Eri.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang isoman di HAH bernama Anam mengaku senang dengan kehadiran Wali Kota Surabaya . "Kehadiran beliau merupakan bentuk dukungan dan menambah semangat bagi kami agar segera sembuh dan cepat pulang," ujar dia. (dra/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO