HUT ke-76 RI, 659 WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan Akan Terima Remisi

HUT ke-76 RI, 659 WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan Akan Terima Remisi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (RI), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) akan memberikan remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan ().

Kepala Lapas Narkotika Sohibur Rochman mengatakan terdapat 659 orang warga binaan yang diusulkan mendapatkan remisi dengan besaran remisi yang berbeda-beda. Terdapat dua kategori remisi yang akan didapat oleh warga binaan, yaitu remisi umum pertama dan remisi umum kedua.

“Per hari ini (Senin, 9/8/2021) sebanyak 1.043 orang menjalani pidana di Lapas Narkotika ,” ujar Sohibur Rochman kepada BANGSAONLINE, Senin (09/08/2021).

Ia mengatakan, warga binaan yang akan mendapat remisi umum pertama total sebanyak 640 orang dengan rincian, remisi 1 bulan sebanyak 14 orang, 2 bulan sebanyak 218 orang, 3 bulan sebanyak 224, 4 bulan sebanyak 118 orang, 5 bulan sebanyak 65 orang, dan 6 bulan sebanyak 1 orang.

Sementara bagi remisi umum kedua rinciannya 3 bulan sebanyak 1 orang, 4 bulan sebanyak 11 orang, 5 bulan sebanyak 6 orang, dan 6 bulan sebanyak 1 orang. Sehingga total keseluruhan warga binaan yang mendapat remisi 659 orang.

“Persyaratan bagi warga binaan yang mendapat remisi ialah bagi warga binaaan yang menjalani pidana minimal 6 bulan, berkelakuan baik selama di lapas. Namun ada beberapa warga binaan yang tidak mendapat remisi karena tidak memenuhi persyaratan," ungkap kalapas yang murah senyum tersebut. (pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO