ACT Kediri bersama UP Indonesia Kirim Bantuan Paket Pangan kepada Keluarga ODGJ

ACT Kediri bersama UP Indonesia Kirim Bantuan Paket Pangan kepada Keluarga ODGJ Tim ACT Kediri dan Ojol saat mengantar bantuan pangan kepada penerima manfaat di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan paket pangan didistribusikan ACT (Aksi Cepat Tanggap) bersama komunitas ojek online (ojol) kepada keluarga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di , Kamis (12/08).

Komunitas tersebut merupakan kumpulan pengendara ojek online UP Indonesia yang ada di .

UP Indonesia sendiri adalah aplikasi penyedia layanan transportasi, pesan antar makanan, logistik, dan kebutuhan sehari-hari. Hingga saat ini, UP Indonesia sudah tersebar di 24 kota/kabupaten di Indonesia, salah satunya di .

Fuad Fauzi, Head of Volunteer ACT menjelaskan bahwa kolaborasi kemanusiaan ini menjadi salah satu upaya masifitas program Operasi Pangan Gratis yang digalakkan ACT di masa PPKM.

"Di mana program ini berkomitmen untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan bantuan di tengah masa sulit saat ini," kata Fuad Fauzi, Kamis (12/8).

Menurut Fuad, sebanyak 47 paket didistribusikan kepada keluarga ODGJ di Kecamatan Mojo, Kabupaten . Di antaranya Desa Sukoanyar, Keniten, Surat, Bimbing, Ploso, Kraton, dan lainnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO