Bersama Nelayan, Wali Kota Pasuruan Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Laut

Bersama Nelayan, Wali Kota Pasuruan Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Laut Pengibaran Sang Saka Merah Putih di tengah laut perairan Pasuruan diikuti para nelayan lokal.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () bersama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengibarkan Sang Saka Merah Putih di laut perairan Kota Pasuruan, Sabtu (14/8).

Didampingi jajaran Forkopimda, Polairud Polres Pasuruan Kota, dan sejumlah kepala OPD, rombongan dan Mas Adi berangkat dari Pelabuhan Kota Pasuruan dengan mengendarai 5 kapal milik polairud dan nelayan.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih di tengah perairan Pasuruan diikuti para nelayan lokal. Bendera itu dikibarkan di tiap-tiap perahu nelayan, mulai dari penangkap ikan teri, hingga banjang kambang alat penangkap ikan.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk meninjau potensi Wisata Bahari Kota Pasuruan. Mantan Wagub Jawa Timur itu juga menyerahkan bantuan sembako sumbangan dari Bank Jatim kepada para nelayan. Kemudian acara dilanjut dengan tumpengan nasi kuning.

“Dengan rasa syukur menjelang 17 Agustus ini kita libatkan pokdarwis, karang taruna, dan tokoh masyarakat,” ujar .

Terkait pengembangan wisata bahari di Kota Pasuruan, menyatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Pelindo dan Pemprov Jatim. "Harapannya bisa menjadi tempat wisata untuk keluarga dan bisa menggerakkan ekonomi rakyat," ujarnya.

Lebih lanjut, menyampaikan, bahwa terdapat beberapa wahana dan fasilitas yang sudah disiapkan untuk melengkapi pembangunan wisata bahari. Antara lain, naik perahu keliling hutan mangrove, melihat hiu paus atau hiu tutul yang sering melintas, hingga membangun restoran apung atau tempat makan di atas perahu. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO