Hari Pramuka Ke-60, Wali Kota Kediri: Berbakti Tanpa Henti, Khususnya di Masa Pandemi Covid-19

Hari Pramuka Ke-60, Wali Kota Kediri: Berbakti Tanpa Henti, Khususnya di Masa Pandemi Covid-19 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih) didampingi Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ka. Kwarcab, Siswanto dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Fauzan Adima saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap adik-adik pramuka. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Taman Sekartaji, Senin (16/8/2021).

Vaksinasi dilakukan dalam rangka Hari Pramuka Ke-60. Total ada 500 dosis vaksin yang diberikan kepada anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kediri mulai tingkat penggalang, penegak, hingga pembina.

Dari tinjauan yang dilakukan, Wali Kota Kediri mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan antusiasme peserta sangat tinggi. Wali Kota Kediri juga meminta dinas kesehatan untuk menambah tim vaksinator agar vaksinasi cepat selesai dan antrean peserta tidak menunggu lama.

"Alhamdulillah lancar dan sangat antusias bahkan orang tuanya yang lebih antusias. Sampai beberapa kali saya ingatkan untuk tidak berkerumun. Cuma yang namanya adik-adik SMP, SMA ada yang tidak bawa kartu keluarga (KK) ada yang tidak bawa KTA. Tapi bagus kami siap membantu, ini tadi dari dinas kesehatan juga saya suruh kalau orang tuanya kerja, nanya database-nya di sekolahan," ujar Wali Kota Kediri.

Wali Kota Kediri menambahkan, kondisi pandemi saat ini membuat tatanan dunia berubah. Untuk itu, kebiasaan masyarakat juga harus berubah menyesuaikan keadaan. Harus gali ide, gagasan, serta cara seefektif mungkin untuk mengatasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Dunia sekarang keadaannya seperti ini jadi mau tidak mau kita harus cari cara. Tidak bisa pakai cara kebiasaannya, tapi harus cari cara yang baru yaitu survive. Saya juga sudah mengeluarkan instruksi seluruh ASN harus berbagi dan sekarang sudah berjalan dan itu menurut saya luar biasa. UMKM juga kemarin saya kasih tahu mereka harus adaptasi dengan marketplace," terangnya.

Mengambil tema "Berbakti Tanpa Henti", menurut Wali Kota Kediri peran pramuka selama ini banyak membantu khususnya di masa pandemi Covid-19, salah satunya seperti kegiatan vaksinasi hari ini. Rencananya ke depan Wali Kota Kediri juga akan melibatkan pramuka terkait pendistribusian bantuan makanan untuk warga yang melakukan isoman.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO