Peringati HUT-RI ke-76, DPC PDIP Trenggalek Bantu 1.000 Sembako Untuk Warga Isoman

Peringati HUT-RI ke-76, DPC PDIP Trenggalek Bantu 1.000 Sembako Untuk Warga Isoman Pembagian paket sembako pada warga terdampak Covid-19.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek membagikan ribuan paket sembako pada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Sekretaris DPC Trenggalek Doding Rachmadi mengatakan kegiatan pemberian bantuan sembako ini dilaksanakan oleh jajaran PAC di tiap kecamatan.

"Jadi hari ini kita dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan bagi -bagi sembako bagi warga Trenggalek yang terdampak pandemi Covid-19, terutama isoman," kata Doding, Selasa (17/8).

Doding menjelaskan selain memberikan bantuan sembako, seluruh jajaran PAC yang ada di 14 kecamatan juga membuka Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19.

Sementara Ketua PAC Kecamatan Karangan H. S. Wahyudi mengatakan pembagian sembako ini dikhususkan bagi warga Kecamatan Karangan yang saat ini sedang menjalani isoman dan tergolong warga tidak mampu.

"Jadi kita tadi bergerak pada warga yang tidak mampu, tapi hari ini yang melaksanakan isoman. Jadi kita sisir kita pilih warga yang bukan pegawai negeri, yang tidak mampu, itu yang kita bantu," kata Wahyudi.

Ia menambahkan, bahwa jumlah paket sembako yang dibagikan ada 50. Bantuan itu dibagikan ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Karangan, yakni Desa Jati, Kayen, Karangan, Kedungsigit, Jatiprahu, Sumberingin, dan Sukowetan.

"Untuk minggu depan kita akan bergerak lagi ke desa yang lain yaitu Desa Kerjo, Salamrejo, Buluagung, Sumber, dan Ngentrong," ujarnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO