Degan Bakar Plus Ala Triono Diyakini Bisa Menambah Imun Tubuh

Degan Bakar Plus Ala Triono Diyakini Bisa Menambah Imun Tubuh Triono saat mengupas degan yang sudah dibakar. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di masa pandemi ini, segala daya terus diupayakan oleh sebagian warga agar tubuh tetap fit dan bugar, sehingga tidak mudah tertular Covid-19. Selain berolahraga, juga mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gizi dan vitamin.

Salah satu minuman yang saat ini sedang diburu karena dipercaya berkhasiat menambah imun adalah bakar atau bakar. Lebih-lebih apabila dipadu dengan " rel="tag">ramuan .

Di Kediri, ada beberapa warung yang menyediakan bakar ini. Salah satunya adalah warung khusus bakar milik Triono (35), warga Desa Tambibendo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Warung bakar Triono terletak di sisi utara Jalan Poros Mojo-Ngadiluwih, melewati Jembatan Wijaya Kusuma. Warung ini selalu didatangi pembeli yang khusus ingin minum bakar plus. Ada tambahan "plus", karena oleh Triono memadukan bakar dengan ramuan seperti serai, jahe merah, madu, dan susu.

Meski belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan manfaat kelapa bakar bagi kesehatan, namun semenjak ada pandemi, minuman ini terus diburu warga.

Triono mengaku bahwa ia memulai usaha berjualan bakar ini belum lama. Baru sekitar 3 bulan ini. Sebelumya, ia berjualan rujak dan minuman ringan seperti kopi dan teh.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO