Indosat Berikan Beasiswa pada 39 Ribu Developer Muda

Indosat Berikan Beasiswa pada 39 Ribu Developer Muda Indosat berikan kesempatan developer muda yang bertalenta dapatkan beasiswa. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dengan semangat HUT Ke-76 Republik Indonesia, memberikan beasiswa bagi developer muda dalam bentuk modul pembelajaran intensif agar bisa bersaing dengan talenta digital global melalui Digital Camp (IDCamp).

SVP–Head of Corporate Communications Steve Saerang mengatakan, hingga saat ini, IDCamp telah memberikan lebih dari 39.000 beasiswa dan angkanya masih terus bertambah.

"Indonesia masih membutuhkan sekitar 600 ribuan talenta digital per tahun. Menjawab kebutuhan tersebut, IDCamp 2021 bermaksud untuk mempersiapkan generasi muda melalui beasiswa belajar coding secara online yang bersertifikasi global," katanya, Jumat (20/8/2021).

Pada tahun ketiga penyelenggaraannya, IDCamp 2021 telah mencatatkan lebih dari 39 ribu peserta dan masih akan terus bertambah, di mana 28 persen di antaranya mengikuti alur belajar Front-End Web Developer. Hal tersebut sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan keterampilan pemrograman di dunia kerja, mengikuti transformasi digital besar-besaran yang juga terjadi di tanah air.

"Dengan semangat ketangguhan dan optimisme yang dibawa dalam perayaan HUT Ke-76 Republik Indonesia, kami percaya program ini telah berhasil memberikan manfaat bagi para pelajar, mahasiswa, dan pencari kerja yang mencari peluang tanpa batas di dunia yang semakin digital," ujarnya.

Digital Camp atau IDCamp pertama kali diluncurkan pada 2019 bekerja sama dengan Dicoding, Authorized Training Partner Google di Indonesia. Saat itu, IDCamp menawarkan tiga alur belajar dalam 2 tingkat kesulitan yang berbeda dan berhasil menarik minat 26,714 peserta di seluruh Indonesia.

Pada 2020, IDCamp mengalami peningkatan partisipasi hingga 42 persen dengan total 37.996 peserta di empat alur belajar. Tahun ini, IDCamp membuka tiga alur tambahan, dengan total tujuh alur belajar yang tersedia, yaitu Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, Machine Learning Developer, Back-End Developer, Multi Apps Platform, dan Snap AR Creator.

Setelah menyelesaikan program, para peserta akan dibekali dengan keterampilan, sertifikasi, dan akses peningkatan karier yang dibantu oleh dan Dicoding. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO