Pemkab Blitar Siapkan Tempat Isolasi Terpusat, Antisipasi Warga Tak Terurus Saat Isoman

Pemkab Blitar Siapkan Tempat Isolasi Terpusat, Antisipasi Warga Tak Terurus Saat Isoman Bupati Blitar, Rini Syarifah meninjau tempat isolasi terpusat di RSUD Srengat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah terpusat disiapkan Pemerintah Kabupaten untuk menampung warga positif Covid-19 tanpa gejala. Tempat isolasi terpusat ini berada di , Kecamatan Srengat, Kabupaten .

Bupati Rini Syarifah mengatakan, nantinya terpadu ini difokuskan bagi warga Kabupaten wilayah barat. Sementara untuk wilayah timur tetap di LEC Garum.

"Ini kami fokuskan untuk warga Kabupaten wilayah barat. Untuk timur tetap di LEC Garum. Kami berharap tidak ada warga positif Covid-19 yang terlambat penanganannya saat isolasi di rumah. Jadi semua diisolasi di sini. Mulai yang tanpa gejala sampai gejala ringan. Kalau untuk gejala berat tetap dirujuk ke rumah sakit," ujar Rini, Senin (23/8/2021).

Sementara pelaksana harian (Plh) Dinas Kesehatan Kabupaten Endah Woro Utami mengatakan, ada dua lantai di di . Untuk kamar tidur lantai I ada total 28 tempat tidur laki-laki. Sementara di lantai II ada 36 tempat tidur Perempuan.

"Selain itu, nanti ada tenaga kesehatan yang ditugaskan di ini. Jadi begitu ada keluhan langsung ditangani," kata Woro.

Dia menjelaskan, bersama TNI dan Polri pihaknya terus melakukan tracing. Jika ditemukan warga positif tanpa gejala maka akan langsung dibawa ke oleh petugas puskesmas.

"Kami bersama TNI dan Polri akan terus melakukan tracing di lapangan. Jadi begitu ada yang positif kami bawa ke ini," pungkasnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO