Terus Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Polda Jatim Telah Berikan Teguran Lisan ke 1.359.266 Orang

Terus Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Polda Jatim Telah Berikan Teguran Lisan ke 1.359.266 Orang Petugas sedang mengingatkan seorang pedagang warung kopi.

SURABAYA, BANGSAOLINE.com - Dalam rangka menjaga dan memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, secara tegas mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), dan mematuhi peraturan yang ada sesuai dengan daerah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko usai rapat intern penanganan Covid-19 di Jatim, yang dipimpin , di Gedung Tribrata Polda Jatim pada Senin (30/8/2021).

"Bapak Irjen Pol Nico Afinta, mengajak masyarakat tetap patuhi prokes," tandas Kombes Pol Gatot.

Lebih lanjut Gatot Repli Handoko menekankan kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan prokes dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan), karena dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Ayo masyarakat Jawa Timur, kita jangan kendor dalam penerapan prokes. Angka penyebaran Covid-19 di Jatim saat ini sudah menurun, sudah banyak daerah yang zona kuning. Ini kita jaga jangan sampai kasus Covid-19 kembali meningkat, caranya dengan terus terapkan prokes," ajaknya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa masyarakat yang tidak patuh terhadap aturan yang ada di daerahnya masing-masing, maka akan diterapkan sanksi sesuai aturan yang ada.

"Setiap daerah memiliki peraturan yang berbeda, dan ada sanksinya untuk pelanggar yang tidak patuh. Di antaranya sanksi dengan teguran lisan, sanksi denda, hingga penutupan operasional," paparnya.

Perlu diketahui, dari data yang dihimpun Polda Jatim, hasil operasi yustisi di seluruh Jatim, tertanggal 23-29 Agustus 2021, ada sebanyak 1.359.266 orang telah dilakukan teguran lisan, dan 140.141 orang dilakukan teguran tertulis. Sedangkan sanksi denda administrasi sebanyak 2.392 orang. Selain itu, untuk sanksi sita KTP atau Paspor sebanyak 2.797 orang. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO