Berikan Rasa Aman, Vaksinasi di Desa Sidomakmur Ngawi Dipantau Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Berikan Rasa Aman, Vaksinasi di Desa Sidomakmur Ngawi Dipantau Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidomakmur yang dipantau oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mempercepat kekebalan tubuh bagi masyarakat (herd immunity), sinergitas TNI-Polri berperan penting dalam suksesnya vaksinasi.

Salah satunya yang dilakukan anggota Koramil dan Polsek Widodaren. Melalui anggota babinsa dan bhabinkamtibmas, mereka melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, , Senin (30/08).

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Eko Raharjo - anggota babinsa setempat menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan yang dilaksanakan bersama bhabinkamtibmas selain untuk memberikan rasa aman, juga bertujuan agar vaksinasi berjalan dengan lancar.

"Kepada warga Desa Sidomakmur yang baru akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini agar jangan takut divaksin. Karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh," terang Koptu Eko.

Lanjut Eko, pemantauan yang dilakukan pihaknya untuk memastikan agar kegiatan vaksinasi dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yakni dengan selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta selalu memakai masker.

"Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya, semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim)  Letkol Inf Totok Prio Kismanto telah memerintahkan jajaran di bawahnya untuk bersinergi dalam program percepatan penanganan Covid-19 di wilayah .

Menindaklanjuti arahan dari orang nomor satu di Kodim tersebut, seluruh jajaran di bawahnya selalu membangun sinergitas antara TNI-Polri bersama Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat bawah.

"Mulai dari pemantauan warga yang terpapar sampai pelaksanaan vaksinasi dan timbulnya dampak, anggota TNI-Polri harus bersama-sama berada di garda depan," jelas Letkol Inf Totok. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO