Kodim 0815/Mojokerto Gencarkan Serbuan Vaksinasi Pondok Pesantren

Kodim 0815/Mojokerto Gencarkan Serbuan Vaksinasi Pondok Pesantren Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren Salafiyyah Fatchul Ulum, Pacet, Selasa (31/8/2021). (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren Salafiyyah Fatchul Ulum, Pacet, Selasa (31/8/2021). Program vaksinasi Panglima TNI untuk pondok pesantren ini dalam upaya percepatan vaksinasi serta mengejar target pembentukan herd immunity di masing-masing wilayah.

TNI sengaja memilih pondok pesantren sebagai tempat vaksin sebagai upaya untuk menyelamatkan para santri maupun generasi muda lainnya dari penyebaran Covid-19, serta agar bangsa Indonesia tidak kehilangan generasi masa depan yang sehat dan cerdas serta agamis.

Vaksinasi tersebut juga untuk menyukseskan serbuan program vaksinasi ke pondok pesantren (ponpes) secara serentak yang digelar jajaran Kodam V Brawijaya.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf. Beni Asman mengatakan bahwa pelaksanaan serbuan vaksin hari ini dari Panglima TNI khusus diperuntukkan kepada para santri. Termasuk pelaksanaan vaksinasi bagi santri dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyyah Fatchul Ulum, Pacet pimpinan K.H. Muslich Abbas ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa jumlah vaksin sebanyak 365 orang, kemudian jangka waktu 29 hari lagi akan diadakan vaksin dosis kedua. Harapan dari pelaksanaan vaksin hari ini, para santri dan santriwati bisa terhindar dari Covid-19

"Kami terus menggencarkan vaksinasi di masing-masing pondok pesantren. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari upaya menyukseskan program kegiatan vaksinasi yang diberikan oleh Panglima TNI, terutama bagi pondok pesantren se-Jawa Timur dan dilaksanakan serentak di wilayah Kodam V Brawijaya," pungkasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO