Dandim 0815 Jamin Netralitas, Kapolres Mojokerto Siap Sikat Pelaku Money Politics

Dandim 0815 Jamin Netralitas, Kapolres Mojokerto Siap Sikat Pelaku Money Politics Sinergi tiga pimpinan TNI/Polri di Kota/Kabupaten Mojokerto menyatukan visi bersama wartawan jelang pilkada serentak 2024. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dua pilar keamanan di Mojokerto duduk satu meja jelang Pilkada Serentak 2024 dalam acara Ngopi Bareng (Ngobrol Pintar dan Inspiratif), Kamis (5/09/2024) tadi pagi.

Bertempat di aula Makodim 0815 Mojokerto, tiga pimpinan TNI/Polri di Kota/Kabupaten Mojokerto menegaskan netralitasnya dan siap mengawal pilkada yang bersih dan bebas money politics.

"TNI dan Polri menjamin tidak akan memihak dan tidak mendukung paslon. Aturan kami sudah jelas, netralitas TNI dan Polri sudah harga mati yang tidak perlu diragukan lagi," tegas Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Rully Noriza, pada kegiatan yang dihadiri para awak media tersebut.

Berkaca dari pengalamannya saat bertugas di Papua, Dandim menceritakan bahayanya berita hoax.

"Ada gerakan mengarah pada kerusuhan karena isu di medsos yang berlainan dengan fakta sebenarnya. Dengan naiknya isu di media sosial tersebut, masyarakat dapat terprovokasi," cetusnya.

Karenanya, Dandim berharap acara ngopi bareng ini bisa memperkuat sinergi TNI-Polri dengan insan media.

"Untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas wilayah Mojokerto Raya dalam rangka menghadapi Pemilukada serentak tahun 2024," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO