Kendarai Motor, Bupati Malang Tinjau Vaksinasi

Kendarai Motor, Bupati Malang Tinjau Vaksinasi Bupati Malang H. M. Sanusi (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pakis.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat., H. M. Sanusi, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah titik kecamatan, Kamis (2/8).

Dalam peninjauan itu, Bupati Sanusi sengaja menggunakan kendaraan roda dua bersama robongan, guna menyingkat waktu.

"Untuk hari ini terdapat 20 ribu vaksin dengan berbagai jenis yang diperuntukkan bagi warga Kabupaten Malang," ujar Sanusi di sela memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pakis.

Untuk di Kecamatan Pakis sendiri ada 3 titik yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksin, dan salah satunya di Puskesmas Pakis.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pakis dr. Wiyanto mengungkapkan bahwa Puskesmas Pakis sejauh ini sudah menggelar vaksinasi kepada masyarakat lebih dari 10 kali.

"Untuk peserta, kami tidak membatasi hanya dari wilayah Kabupaten Malang saja, akan tetapi juga banyak warga dari luar Kabupaten Malang yang ikut vaksin di sini. Sebab untuk pelaksanaan vaksin ini kami buka secara online," ujarnya, Kamis (2/9/21).

Untuk jenis vaksin yang diberikan, lanjut dr Win, sapaannya, ada AstraZeneca, Sinovac, dan Moderna. "Selain masyarakat umum, Puskesmas Pakis juga melakukan vaksin terhadap warga difabel maupun ODGJ. Untuk sementara ini capaian target dalam serbuan vaksin ini sekitar 15 persen dari penduduk Kecamatan Pakis. Oleh karenanya, hari ini dan besok kita lakukan lagi masing-masing 350 vaksin dan hari Sabtu lusa sebanyak 2.000 vaksin," pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO