Sudah Daftarkan Diri, Najikh Siap Ikut Bersaing pada Lelang Sekda Gresik

Sudah Daftarkan Diri, Najikh Siap Ikut Bersaing pada Lelang Sekda Gresik Mokh. Najikh

GRESIK, BANGSONLINE.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, Moh. Najikh, sudah mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka (selter) atau lelang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Kamis (9/9/2021) kemarin.

Najikh merupakan salah satu dari 7 pejabat eselon IIB, yang diperintah Bupati Fandi Akhmad Yani untuk mengikuti seleksi terbuka (selter) Sekda Kabupaten Gresik.

"Sudah daftar mas. Sudah sejak hari Kamis (9/9/2021)," ujar Najikh kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/9/2021).

Menurut Najikh, untuk bisa ikut selter sekda, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, mulai peserta adalah aparatur sipil negara (ASN), usia maksimal 56 tahun, sehat jasman dan rohani, pejabat eselon IIB, serta syarat lainnya.

Kepala BKD , dr. Adi Yumanto menyatakan, dari 7 pejabat eselon IIB yang diperintah Bupati Fandi Akhmad Yani untuk ikut selter sekda, semuanya sudah mendaftar.

Ketujuh pejabat dimaksud adalah, Staf Ahli Bupati Andhy Hendro Wijaya, Kepala DLH Mokh. Najikh, Asisten Sekda Abu Hasan, Kepala DPUTR Achmad Wasil Miftachul Rahman, Kepala Inspektorat Eddy Hadi Siswoyo, Kepala Dinas Pertanahan Nanang Setiawan, dan Kepala Disnaker Budi Raharjo.

"Sudah total tujuh pejabat yang mendaftar," kata Adi Yumanto, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Reza Pahlevi.

Dijelaskan, setelah proses pendaftaran, 7 peserta selter sekda akan menjalani proses selanjutnya, yakni pengumuman hasil seleksi administrasi. Kemudian, seleksi kompetensi metode assessment center. Tahapan selanjutnya adalah, penyerahan makalah dan presentasi masing-masing peserta. Terakhir, dari 7 peserta akan diambil 3 calon sekda terbaik.

"Ketiga calon sekda terbaik itu oleh Bupati Gus Yani lalu dimintakan rekomendasi ke Gubernur Jatim dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, sebelum ditentukan satu calon untuk menjadi terpilih," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO