Awali Tugas Baru, Kapolres Azis Ziarah Waliyullah, Doakan Gresik Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

Awali Tugas Baru, Kapolres Azis Ziarah Waliyullah, Doakan Gresik Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur Kapolres Gresik saat ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Mengawali tugas baru sebagai , AKBP Mochamad Nur Azis berziarah ke makam Waliyullah Gresik, Sunan Giri dan Sunan Maulana Malik Ibrahim, Rabu (15/9/2021).

Ia berdoa agar kondusivitas kamtibmas tetap terjaga, dan Gresik menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Saat berziarah, kapolres didampingi Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi dan istri Ny. Lina Ahlisoh, serta empat orang putranya.

Setibanya di makam penyebar Islam di Gresik itu, AKBP Mochammad Nur Azis langsung berdzikir dan menabur bunga.

Menurut kapolres, ziarah makam sunan itu merupakan bentuk penghormatannya kepada leluhur di Gresik, setelah dirinya menjabat .

"Hari ini kami berziarah ke Makam Sunan Giri dan Sunan Maulana Malik Ibrahim. Saya berdoa selama menjabat bisa membawa berkah dan bisa amanah. Harapannya, masyarakat Gresik aman, tertib, dan terkendali," kata lulusan Akpol 2002 tersebut.

Selain ziarah makam wali, kapolres mengaku sudah mengagendakan sowan atau silaturahim ke jajaran Forkopimda Gresik, guna membangun kolaborasi dan silaturahim dalam mewujudkan Kota Pudak yang kondusif.

"Semangat yang kami bawa adalah siap memberikan yang terbaik. Saya juga berdoa agar tercipta Gresik yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO