Pasca Perawatan Korban Bus Tentrem Terguling, 6 Dipulangkan untuk Rawat Jalan, 5 Masih Rawat Inap

Pasca Perawatan Korban Bus Tentrem Terguling, 6 Dipulangkan untuk Rawat Jalan, 5 Masih Rawat Inap Petugas saat olah TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 6 dari 14 orang penumpang yang sebelumnya dirawat di RS saat ini sudah dipulangkan. Mereka akan menjalani rawat jalan setelah beberapa hari dirawat di RSUD Sidoarjo akibat kecelakaan bus di kawasan Tol jalur Waru ke Sidoarjo tepat di titik KM 749.

"Perkembangan terbaru saat ini, enam orang sudah bisa dipulangkan alias rawat jalan," jelas Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiono, Kamis (16/9/2021).

Keenam penumpang yang sudah dilakukan rawat jalan yaitu, Muhammad Misbachul Ulum, Meilani Rahayu Ningsih, Aprilia, Dhia Ghina Salsabila, Heri Suprabowo, Dimas Bagus Wicaksono, dan Suwarno.

Sementara lima penumpang lain masih dilakukan rawat inap di RSUD Sidoarjo, yaitu Abd. Rokhim, Yeni Sofia Rachmawati, Agung Pambudi, Listyana Era Murti, dan Widyanto. Sedangkan korban lain yakni Moch Erfan Ari Wibowo dirawat di RS Delta Surya Sidoarjo.

"Sementara dua orang korban lain saat ini tengah dirawat di RS dekat rumah masing-masing. Seperti Go Susan di RS Gresik dan Nico Arista Nanda di RS Malang," terang AKP Sugeng.

Pihak kepolisian masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan. Polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi seperti pengemudi bus yakni Subandri dan kernetnya yakni Slamet Atim Dulfitri.

Penyidik juga sudah melakukan visum terhadap korban akibat kecelakaan tersebut. Meski demikian, polisi masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus kecelakaan tersebut.

Diketahui, sebuah Bus Tentrem bernopol N 7582 UF terguling saat melintas di kawasan jalan raya tol, tepatnya KM 749.600 jalur Waru ke Sidoarjo Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Sedikitnya, ada 14 penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Insiden kecelakaan tunggal terjadi pada Selasa (14/9) sekitar pukul 16.56 WIB. Saat itu, bus yang dikemudikan Subandri (41) asal Dusun Mera'an Timur, Kecamatan Mandingan, Situbondo berjalan dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di KM 749 jalur Waru ke Sidoarjo, pengemudi berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya melalui bahu jalan, sehingga terjadi selip. (cat/ian)

Berikut ini daftar korban dalam kecelakaan bus tersebut:

1. Agung Pambudi (30), asal Jalan Pattimura, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

2. Meilani Rahayu Ningsih (33), asal Jalan Pattimura, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Simak berita selengkapnya ...