Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh bagi Yatim Piatu Dampak Covid

Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh bagi Yatim Piatu Dampak Covid Wali Kota Abdullah Abu Bakar, Kapolres AKBP Wahyudi, dan Dandim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada anak yatim. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Kediri Kota yang melakukan vaksinasi dan pengangkatan anak asuh bagi anak yatim piatu dampak Covid-19.

Vaksinasi dan pengangkatan anak asuh digelar Jumat (17/9) di Taman Tirtoyoso. Tak hanya itu, Wali Kota Kediri juga memberikan santunan 72 anak yatim akibat Covid-19 ini.

Ia mengapresiasi program Satu Polisi Lalu Lintas Satu Anak Yatim (Sapa Saya). Sebab, pandemi Covid-19 tidak hanya berimbas pada aspek kesehatan maupun ekonomi, tetapi juga sosial dan pendidikan. Terlebih bagi anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19. Mereka membutuhkan pendampingan dan perlindungan.

“Saya merasa sangat luar biasa dan trenyuh sekali saat diundang ke sini. Memang siapa yang menyangka virus ini bisa membunuh orang. Ternyata memang banyak sekali di Jawa Timur anak-anak yang menjadi yatim piatu. Alhamdulillah dari kepolisian menempatkan diri menjadi orang tua asuh. Tentu ini membanggakan karena mereka ada pelindungnya lagi. Tentu tumbuh kembangnya akan lebih baik lagi,” ujar wali kota yang karib disapa Mas Abu ini.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengungkapkan berharap program Sapa Saya ini dapat meringankan beban anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Menurut AKBP Wahyudi, di Kota Kediri terdapat 72 anak yatim piatu dampak Covid-19. Nantinya, anggota satlantas akan mengambil atau membimbing 72 anak ini.

Simak berita selengkapnya ...