Vaksinasi Pertama Baru 46,5%, Sidoarjo Level 3 Berdasar Inmendagri

Vaksinasi Pertama Baru 46,5%, Sidoarjo Level 3 Berdasar Inmendagri Forkopimda Sidoarjo turun mengendarai motor untuk memantau pelaksanaan vaksinasi masyarakat dan pelajar yang jauh dari perkotaan. Yaitu di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Sabtu (18/9/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Secara penilaian Menteri Kesehatan, Kabupaten Sidoarjo berada di level 1 untuk PPKM. Namun, dari aspek penilaian Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), Kabupaten Sidoarjo masih berada di level 3.

Saat ini vaksinasi tahap pertama baru 46,5 persen di Sidoarjo. Padahal untuk menjadi level 2 vaksinasi harus mencapai 50 persen. Jadi kurang 3,5 persen.

Maka, untuk mengejar target turun ke level 2, Forkopimda Sidoarjo melakukan percepatan vaksinasi. Bahkan jajaran Forkopimda Sidoarjo kompak turun langsung memantau. Mereka mengimbau masyarakat agar menyukseskan program vaksinasi.

Forkopimda turun mengendarai motor untuk memantau pelaksanaan vaksinasi masyarakat dan pelajar yang jauh dari perkotaan. Yaitu di Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Ada tiga titik vaksinasi yang diselenggarakan Sabtu (18/9/2021). Yaitu di Kantor Kecamatan Sedati, Balai Desa Kalanganyar dan Sekolah Nurul Huda, Kalanganyar, Sedati.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat memantau pelaksanaan vaksinasi mengaku optimistis target vaksinasi 50 persen tercapai. Sehingga PPKM Sidoarjo turun menjadi level 2, berdasarkan penilaian Inmendagri.

Simak berita selengkapnya ...