3.500 PKL dan Pemilik Warung di Sidoarjo Dapat Bantuan Tunai Rp1,2 Juta

3.500 PKL dan Pemilik Warung di Sidoarjo Dapat Bantuan Tunai Rp1,2 Juta Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang terdampak pandemi Covid-19 di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung () yang terdampak pandemi Covid-19 mulai disalurkan Polresta Sidoarjo, Selasa (21/9). Kegiatan ini merupakan program pemerintah berupa pemberian modal usaha berupa bantuan tunai.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memastikan penyaluran bantuan tunai tersebut tepat sasaran. Penyerahan bantuan melibatkan bhabinkamtibmas, yang mendata para pedagang kaki lima dan warung ke desa-desa. Data yang dihimpun kemudian dilakukan verifikasi di polres terkait, mulai dari bentuk usahanya hingga dampak yang dirasakan selama pandemi.

“Pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, yang mana adanya pandemi Covid-19 berdampak lesunya roda perekonomian. Seperti yang dialami para pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Menurut Kombes Pol. Kusumo, di wilayah Kabupaten Sidoarjo ada sekitar 3.500 penerima bantuan yang telah terverifikasi. Masing-masing menerima bantuan tunai sejumlah Rp1,2 juta.

Adanya bantuan tunai ini begitu bermanfaat dirasakan para pedagang kaki lima dan warung. Didik Catur Wahyudi, penjual makanan dari Desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo mengaku sangat terbantu dengan diterimanya bantuan tunai dari pemerintah.

“Semenjak adanya Pandemi Covid-19, jualan sepi dan pendapatan menurun. Alhamdulillah menerima bantuan tunai dari pemerintah, bermanfaat membantu bangkit jualan lagi,” ungkapnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO