Bupati Rini: Lokasi Wisata di Blitar Baru Dibuka Jika PPKM Sudah Berstatus Level 1

Bupati Rini: Lokasi Wisata di Blitar Baru Dibuka Jika PPKM Sudah Berstatus Level 1 Candi Penataran, salah satu objek wisata di Kabupaten Blitar yang pada situasi normal selalu ramai dikunjungi wisatawan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Blitar belum akan dibuka meski status Kabupaten Blitar kini berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini ditegaskan Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dia menjelaskan, pembukaan segala sektor akan dilakukan secara bertahap termasuk objek wisata. Rencananya, pembukaan sektor pariwisata menunggu sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar masuk level 1 atau sudah masuk wilayah zona hijau. "Pembukaan lokasi wisata melihat situasi dan kondisi di setiap daerah," ujar Bupati Rini, Selasa (21/9/2021).

Ia berharap, masyarakat terus mematuhi peraturan pemerintah agar semua sektor bisa beroperasi seperti semula. Untuk sementara waktu, pengelola wisata diminta terus menyiapkan seluruh sarana prasarana protokol kesehatan bagi pengunjung. Sehingga jika sewaktu-waktu diperbolehkan buka, maka semuanya sudah siap 100 persen.

"Kami berharap nanti ketika siap dibuka, semua sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata sudah benar-benar siap," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...