Memotivasi Ratusan Maba Unusida, Prof Mas’ud Said: Hidup itu Berproses

Memotivasi Ratusan Maba Unusida, Prof Mas’ud Said: Hidup itu Berproses Prof. M. Mas'ud Said saat memberikan motivasi ratusan mahasiswa baru Universitas NU Sidoarjo, Selasa (21/9/2021). Foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di hadapan ratusan baru, Ketua Dewan Penyantun Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo () Prof. M. Mas'ud Said, Ph.D. memotivasi dan memberi kiat bagaimana bisa meraih kesuksesan. Ia mengingatkan pentingnya berdoa dan berusaha dalam menatap masa depan.

"Hidup itu berproses. Dalam proses ada yang namanya belajar. Makanya, meskipun secara pengalaman sudah hampir mendapatkan semuanya, pendidikan sarjana, magister, doktor, bahkan guru besar, tapi yang namanya belajar tidak akan pernah berhenti," tutur Prof. Mas'ud Said di kampus Selasa 21 September 2021.

Sebagai pimpinan organisasi, dia sudah menjadi aktivis sejak menjadi ketua IPNU di Sidoarjo. Begitu pula di dunia birokrasi, mulai dari staf khusus kepresidenan, hingga sekarang menjadi staf khusus gubernur atau dewan pakar Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ia tetap dinikmati menjadi proses belajar. “Mungkin suatu saat jadi staf khusus camat saya akan jalani,” canda Prof Mas’ud Said yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana NU Jawa Timur.

Ia mengingatkan para baru, bahwa apa yang diraih saat ini tidak lepas dari doa orang tua.

Ia mengenang masa lalunya. “Ketika pulang malam dari kursus bahasa Inggris, saya terkenang, kala itu, melihat ibu masih pegang tasbih sambil wiridan. Itu menunjukkan jasa orang tua tidak bisa disepelekan,” katanya.

Orang dekat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu mengaku tak pernah bermimpi suatu jabatan. "Saya juga tidak pernah bermimpi menjadi komisaris sebuah bank, karena merasa matematika saya lemah pada saat di sekolah dulu," tutur Cak Ud, panggilan akrabnya, sambil menunjuk ketua PC Muslimat Hj. Ainun Jariyah, teman sekolahnya di SMP Hasjim Asy'ari Tulangan yang juga hadir dalam acara itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO