Soal Pembukaan Objek Wisata, Pemkot Probolinggo Masih Tunggu Instruksi Mendagri

Soal Pembukaan Objek Wisata, Pemkot Probolinggo Masih Tunggu Instruksi Mendagri Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo, Budi Krisyanto.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk membuka objek wisata di daerahnya, masih menunggu Instruksi Mendagri (Inmendagri).

"Masih menunggu instruksi dari Mendagri," kata Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) , Budi Krisyanto kepada wartawan, Minggu (26/9/2021).

Menurut dia, saat ini masuk PPKM Level 2. Itulah sebabnya, untuk membuka wisata di , pihaknya masih melakukan studi referensi ke Pemkab Probolinggo. "Karena di wilayah kabupaten itu sudah buka lebih duluan dengan ," jelasnya.

Berdasarkan studi referensi itu, Pemkab Probolinggo membuka objek wisatanya sejak 9 September 2021 lalu dengan mematuhi aturan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Wali Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kontribusi pariwisata itu sangat besar sekali terhadap ekonomi masyarakat. "Kita berharap sektor pariwisata ini bisa memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi," ujarnya singkat. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO