KONI Situbondo Rampungkan Tes Parameter Atlet Proyeksi Porprov Jatim 2022

KONI Situbondo Rampungkan Tes Parameter Atlet Proyeksi Porprov Jatim 2022 KONI Situbondo saat menggelar tes parameter terhadap ratusan atlet, di Gedung Serbaguna Situbondo, Minggu (26/9).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo menggelar terhadap ratusan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022 mendatang.

Tes yang diikuti oleh 30 cabang olahraga (cabor) binaan KONI Situbondo itu telah dimulai sejak 24 September 2021. Tes itu penting untuk melihat kemampuan atlet yang diproyeksikan berlaga dalam event olahraga terbesar di Jatim tersebut.

"Itu tes tahap awal yang harus dilalui para atlet. Tujuannya melihat kemampuan fisik atlet dan program latihannya sudah sampai di mana," kata Ketua Panitia Tes Parameter Fisik, Harizki Firman Tadiansyah, Senin (27/9/2021).

Harizki menjelaskan, standar kebugaran atlet akan akan diklasifikasi melalui tersebut. Atlet yang mempunyai standar sangat baik akan dibawa ke dalam pusat latihan kabupaten (puslatkab). Dari hasil yang rampung Minggu (26/9/2021) kemarin, pihaknya mengaku sudah mengantongi data kemampuan para atlet.

Simak berita selengkapnya ...