Jaga Transparansi Publik, Bupati Jember Akan Berlakukan Konsep Smart Village

Jaga Transparansi Publik, Bupati Jember Akan Berlakukan Konsep Smart Village Bupati Jember Hendy Siswanto usai menyalurkan santunan Jamsostek kepada keluarga Ketua RW di Kecamatan Kalisat, Jember, Selasa (28/9).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan segera merealisasikan program digitalisasi desa, yakni konsep Smart Village.

Hal itu disampaikan oleh usai menyalurkan santunan Jamsostek kepada keluarga Ketua RW di Kecamatan Kalisat, Jember, Selasa (28/9).

Menurut Bupati Hendy, konsep smart village digagas untuk memanfaatkan teknologi informasi bagi masyarakat perdesaan. Juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat lokal agar pelaksanaan pelayanan publik lebih berkualitas dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Pemanfaatan teknologi informasi tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup, efisiensi, dan daya saing dalam aspek ekonomi dan sosial.

Menurutnya, pemanfaatan teknologi informasi juga sebagai transparansi informasi kepada publik. Karena dengan konsep itu, semua kegiatan pemkab akan bisa diproteksi langsung oleh masyarakat.

Smart village akan mengintegrasikan semua aktivitas pemerintahan desa terkoneksi dengan pemkab langsung,” ujar Hendy.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO