Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Pelajar di MTsN 3

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Pelajar di MTsN 3 Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau vaksinasi di MTsN 3

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar. Kali ini, 700 dosis vaksin disiapkan untuk siswa usia 12-17 tahun di MTsN 3, Tarik, Sidoarjo.

"Untuk vaksinasi bagi pelajar terus dilakukan, dikarenakan pembelajaran tatap muka telah berlangsung. Diharapkan herd immunity di lingkungan sekolah secepatnya terbentuk, diharapkan semua sehat, baik guru maupun muridnya,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (30/9).

Selain vaksinasi untuk pelajar, Kapolresta Sidoarjo juga memantau penerapan protokol kesehatan di tengah pembelajaran tatap muka (PTM), seperti pengecekan suhu tubuh pelajar dan guru saat hadir di sekolah, wajib memakai masker, tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer, penerapan pembatasan kapasitas tatap muka pelajar, serta pengaturan jaga jarak antartempat duduk di sekolah.

“Kami ke MTSN 3 Sidoarjo ini guna memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar sesuai protokol kesehatan. Serta memantau pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pengajar dan pelajar,” tuturnya. 

Ia berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO