Ketua TP PKK Kota Pasuruan Apresiasi Kreativitas Warga Kelurahan Bugul Lor Manfaatkan Barang Bekas

Ketua TP PKK Kota Pasuruan Apresiasi Kreativitas Warga Kelurahan Bugul Lor Manfaatkan Barang Bekas

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengapresiasi warga RT 02 RW 01 Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang memanfaatkan lahan kosong serta pekarangan rumah untuk tanaman produktif. Salah satunya ialah pemanfaatan ulang barang bekas menjadi barang berestetika bahkan bernilai ekonomis.

Apresiasi itu disampaikannya dalam kegiatan penilaian lomba Aku Hatinya PKK kategori Kampung Hebat tingkat Kota Pasuruan, Kamis (30/9/2021).

"Saya mengapresiasi kreativitas warga, ada berbagai macam yang dibudidayakan, ada tanaman hias, sayuran, ada lele dan ini kampung recycle yang inovatif mengolah botol, kaleng, jeriken, menjadi berbagai alat bermanfaat dan ini cukup kreatif, dan saya cukup senang ada kampung semacam ini," ujar Fatma.

Lebih dari seribu RT yang ada di Kota Pasuruan, tetapi hanya terdapat 51 RT yang turut serta dalam lomba Kampung Hebat. Sehubungan dengan hal ini, Fatma berharap ke depannya RT yang lain di Kota Pasuruan dapat ikut berpartisipasi dengan menyajikan inovasi dan kreativitas berbeda dan baru.

Dia optimis dengan kekompakan antar warga dan pengurus PKK di tingkat RT, akan lahir kampung hebat lainnya.

Simak berita selengkapnya ...