Dukung Penuh Kawasan Wisata Organik, Gus Barra Tebar 5.000 Benih Ikan Nila di Desa Penanggungan

Dukung Penuh Kawasan Wisata Organik, Gus Barra Tebar 5.000 Benih Ikan Nila di Desa Penanggungan Gus Barra menebar 5.000 benih ikan nila warna kuning dan merah di aliran saluran Desa Penanggungan, Sabtu (2/10/2021).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka ikut menjaga kelestarian alam dan sungai, Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto H. Muhammad Al Barra (Gus Barra) menebar 5.000 benih ikan nila warna kuning dan merah di aliran irigasi Desa Penanggungan, Sabtu (2/10/2021). Benih-benih ikan itu juga ditabur ke kolam-kolam warga serta PKK Desa Penanggungan.

Kegiatan itu bagian dari upaya Gus Barra dalam membantu secara maksimal terciptanya desa-desa mandiri dan desa wisata organik di Kabupaten Mojokerto. 

"Wisata kawasan organik di desa ini sangat menarik. Di antaranya, tanaman padi dengan bermacam-macam varietas, serta berbagai macam jenis tanaman sayuran. Untuk tabur benih ikan sudah disebar di berbagai titik Desa Penanggungan," ujar Gus Barra.

"Informasinya, sudah 6 hektare yang telah masuk wisata wilayah organik. Menurut Pak Kadesnya, total 146 hektare di Desa Penanggungan yang akan dikembangkan menjadi kawasan wisata organik, kami dukung penuh," sambung Gus Barra yang juga sebagai Ketua Program Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Mojokerto ini.

Simak berita selengkapnya ...